Rabu, 25 Juni 2014

SIBODIALA

Siapa sangka kalau ternyata Perkampungan Sibodiala punya keindahan alam yang sungguh luar biasa.
Dulu ketika saya masih SMA, mendengar nama Sibodiala itu seolah-olah perkampungan yang sangat tertinggal padahal ternyata salah. Buktinya sudah ada/banyak puta/putri darisana yang sudah sukses di kota metropolitan Jakarta.

Kemarin, saya kembali mengadakan perjalanan ke desa Sibodiala dalam rangka kegiatan out bond siswa Asrama Yayasan Soposurung Balige. Masuk melalui daerah HKBP Soposurung kemudian menapaki jalan menuju Sibodiala. Perjalanan memang agak sedikit melelahkan karena jalanannya mendaki, tapi itu semua terbayarkan karena pemandangan alam yang sungguh luar biasa indah.
Berikut akan saya bagikan beberapa foto yang menunjukkan kalau memang daerah Sibodiala itu sungguh bagus pemandangannya...
















Sepanjang perjalanan kami menikmati pemandangan alam yang sungguh menakjubkan. Danau Toba tampak seksi dipandang dari sudut ini. Apalagi kota Balige juga tampak jelas dilihat dari sisi Sibodiala.
Di Sibodiala kami juga menyaksikan 'Dolong Tolong' yang begitu kokoh menjaga Danau Toba. Dolong Tolong berdiri gagah seolah-olah sebagai benteng penjaga Balige.

Pepohonan begitu rindang di desa ini. Desiran angin sungguh suatu alunan musik yang sangat harmoni, inilah 'The Sound of Music' yang familiar bagi anak-anak Soposurung itu.
Ahhh Sibodiala.., engkau sungguh membuatku terpesona.

Tidak ada komentar:

Translate
TINGGI IMAN - TINGGI ILMU - TINGGI PENGABDIAN

Visitor