Selasa, 10 Desember 2013

PRINSIP HIDUP

Setiap orang pasti punya prinsip dalam hidup. Prinsip yang tak seorangpun boleh mengingkarinya sebagai pertanda bahwa dia punya jati diri yang tidak boleh ditawar. Seorang idealis dan pejuang akan selalu mempertahankan prinsipnya demi hakikat dirinya sejatinya.

Jika oleh sebagian orang dalam hidupnya memiliki prinsip yang boleh ditawar maka sejatinya dia sudah kehilangan harga diri yang dia sendiri tidak menyadari itu, tapi orang lain atau lingkunganlah yang boleh melihatnya demikian. Akan sangat jijik jika prinsip hidup kemudian bisa ditawar apalagi dengan materi. Karena materi itu sangat tidak sebanding dengan prinsip apalagi jika sudah bersentuhan dengan kejujuran dan keadilan. 

Seorang bijaksana akan tetap memegang teguh prinsip hidupnya, meski harus dibayar dengan nyawa sekalipun karena itulah tujuan hidup. Manusia hidup adalah karena prinsip hidupnya bukan karena materi yang dia miliki. Prinsip hidup akan kekal abadi meskipun jiwa sudah melayang. Karena dalam prinsip hidup terkandung nilai-nilai kebaikan dan keagungan yang tak ternilai harganya.
Selamat mempertahankan prinsip hidupmu!!!


Tidak ada komentar:

Translate
TINGGI IMAN - TINGGI ILMU - TINGGI PENGABDIAN

Visitor