Minggu, 11 Oktober 2009

LIBURAN BERSAMA ANGKATAN XIV

Setelah direncanakan dengan matang bersama kawan-kawanku angatan XIV Yasop, maka kami sepakat untuk liburan ke Anyer setelah sebelumnya gagal ke Pangandaran karena takut ada bencana gempa lagi.
Kami liburan selama 3 hari mulai tanggal 18-20 September. Sebelum berangkat kami berkumpul dulu di kukusan UI, Depok dan berangkat bareng menggunakan bus Metro Mini (hahaaa…maklum masih mahasiswa, belum modal).
Berikut ini akan saya uraikan sedikit tentang perjalanan kami;

Kami sempat berhenti di kawasan UI, tepatnya di Gerbatama karena salah seorang dari kami harus masih ditunggu dikarenakan dia mempunyai kegiatan di kampus (sok sibuk she,, hehe). Setelh sekita sejam menunggu dia maka kami pun berangkat bersama. Dan mulailah terjadi kehebohan. Semua bernyanyi dan membuat suasana bus itu terasa ramai. Lagu-lagu batak dan nostalgia bergantian dinyanyikan mengiringi perjalanan kami.

Selama tiga jam perjalanan kami pun tiba di penginapan kami, yaitu di Hotel Mambruk. Kami menyimpan tas masing-masing di kamar dan sesaat ada briefing dari panitia. Semua mengerjakan tugas berdasarkan kelompok dan sesudah itu saat yang dinantikan pun tiba…. Berlari menuju pantai, ingin melihat kemegahan Pantai Anyer secara langsung.

Wow… keren.. tanpa sungkan maka aku pun langsung berenang walau sebenarnya dilarang karena memang tidak nyaman untuk berenang karena ada tumpukan-tumpukan batu besar dan karang-karang yang tajam. Tapi aku cuek aja, yang penting bisa berenang dan puas menikmati keindahan alamnya.

Kami pun memanfaatkan moment itu untuk berfoto-foto ria. Kebetulan temen saya Fery membawa kamera dan dengan lincah dia pun membidik setiap posisi kami dengan lihainya. Kami tertawa, senang, gembira, dan puas menikmati suasana keindahan pantai saat itu.

Malamnya kami mempunyai permainan/games di ruangan. Cukup kreatif juga panitia sehingga liburan terasa menyenangkan. Ada beberapa macam games yang menarik dan itu membuat kami semakin ‘panas’. Sengaja membuat temen itu menjadi korban sehingga di beri hukuman dan menjadi kebangaag ketika bisa lolos dari hukuman tersebut. Benar-benar mengasyikkan…

Karena sudah larut malam dan sudah agak capek juga maka kami pun meyudahi games dan waktunya untuk beristirahat. Beberapa langsung pergi ke kamar tidur namun bukannya langsung tidur malah ngobrol dulu dan bernostalgia ria.. (dasar cwok,,, heee). Aku turun ke bawah dan ternyata di luar pun suasana masih ramai. Beberapa cwok maupun cwek masih karaokean ala bebas. Seluruh lagu-lagu batak dan nostalgia habis mereka ‘mainkan’. Gak tau sampai jam berapa mereka di luar karena saat itu aku sudah hanyut dalam buaian mimpi.
Paginya aku terbangun, dan kulihat tinggal beberapa orang lagi kami yang masih di kamar tidur karena yang lainnya sidah pada olahraga bareng. Timbul penyesalan sesaat karena tidak ikut jogging,, huhh.. pikirku.

Sebelum sarapan aku melihat foto-foto mereka dan wow keren.. pemandangan pagi itu begitu indah, saat mereka pergi ke pantai dan jogging sambil bercanda ria.
Sesudah sarapan maka kami pun melanjutkan acara pada “Practice Make Perfect”. Kami dibagi ke dalam 3 kelompok dan masing-masing kelompok ada instrukturnya. Awalnya aku masih bingung untuk jenis kegiatan ini karena baru pertama kali dengar, namun setelah dijelaskan oleh Instrukturnya yaitu Vero, Noni dan Ester maka kami semua pun mengerti. Kami mengikuti setiap gerakan yang dicontohkan dan berusaha semaksimal mungkin untuk menguasainya. Setiap kelompok harus benar-benar mampu menguasai karena nantinya akan dilombakan antar kelompok. Untung saat itu instruktur kelompok kami Noni sehingga lumayan cepat bisa dipahami.
Tak terasa waktu terus berlanjut dan kami pun beralih pada kegiatan lain yaitu Games Seru-seruan. Sebagian besar diantara kawan-kawan yang ikut sangat antusias mengikuti games karena di games tersebut ada interaksi yang menuntut kita bisa kerjasama dengan yang lain dan ada saat kita harus berusaha sendiri.
Sorenya kami pun pindah area lokasi pantai, kami mencari pantai yang agak ramai pengunjungnya. Ketika tiba di tempat aku menyaksikan suasana yang berbeda. Banyak bangat pengunjung, ada turis-turis lokal dan manca negara. Kami menyewa tenda payung dan menggelar tikar untuk tempat barang-barang kami. Dengan buasnya kami menyerbu terjangan ombak dan sangat bergairah menyaksikan kehebatan ambak saat itu. Untuk pertama kalinya berenang di pantai, pikirku…

Pokoknya liburan selama tiga hari tersebut sangat menyenangkan. Ada hal-hal pribadi yang sungguh membuat aku merasa bangga akan keberadaan ku di komunitas XIV GEN. dalam liburan tesebut tidak semata kami bersenang-senang saja, namun ada beberpa project yang telah kami sepakati untuk kami kerjakan dan saat itu semua rekan-rekan sepakat mengukuhkan aku sebagai Director Eksekutif untuk pelaksanaan project angkatan itu. Hahaa.. sebuah gelar baru yang harus aku pertanggunjawabkan.